TERNATE -(deklarasinews.com)- Kongres XVI Pemuda/ KNPI tahun 2022 yang telah berlangsung sukses terlaksana di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara ini merupakan Kongres Pemuda yang paling meriah pelaksanaannya pasca Indonesia dilanda Pandemi Covid-19 sejak 2019- hingga 2021.

Kongres XVI Pemuda ini pun bukan menjadi ajang berkumpulnya hanya para duta pemuda saja tetapi kemudian iven terbesar pemuda seluruh Indonesia ini telah dikemas menjadi iven pemuda dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Warga Kota Ternate.

Ketua DPD I Provinsi Papua, Benyamin Gurik yang memimpin langsung kontingen Papua di Kota Ternate tak tahan kesannya dengan pelaksanaan Kongres yang berjalan lancar dan sukses dilaksanakan. Kongres XVI Pemuda/ KNPI tahun 2022 ini dihadiri oleh 34 DPD KNPI Provinsi dan sejumlah utusan peninjau dari DPD II Seluruh Indonesia. Hadir juga berbagai OKP Nasional dalam mensukseskan Kongres pemuda kali ini.

Bung BG sapaan akrab Ketua DPD I Papua ini bahwa  Kongres XVI Pemuda/ KNPI ini bisa terlaksana lancar dan sukses, ini karena dukungan berbagai pihak dan bahkan khusus kami kontingen Provinsi Papua. Atas semua dukungan yang diberikan kepada kami maka kami juga ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih, Sabtu, (21/05/22).

Berbagai pihak yang patut, kami selaku Ketua DPD I Papua beserta Ketua-ketua DPD II Se Provinsi Papua dengan hati yang tulus ingin sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Bapak Gubernur Abdul Ghani Kasuba, Kapolda Maluku Utara, Walikota Ternate, dan khususnya Kapolresta Ternate beserta jajarannya, teman-teman DPD I Maluku Utara, DPD II Kota Ternate, serta teman-teman OKP yang sudah membantu mensukseskan rangkaian acara Kongres ini.

Selaku Ketua DPD I Papua beserta Ketua-ketua DPD II mewakili seluruh Pemuda di Provinsi Papua juga mengucapkan selamat kepada Bung Haris Pertama yang telah terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua umum KNPI Periode 2022-2025, salam pemuda.

Tak lupa juga kami ingin sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam Kongres XVI Pemuda/ KNPI 2022 kali ini. Ucapan terimakasih juga kepada semua panitia pelaksana yang telah banyak membantu kami terutama teman-teman LO yang telah banyak memfasilitasi kami di penginapan BLKI Kota Ternata selama Kongres.

Ucap Ketua DPD I Papua Bung BG bahwa sebagai kontingen dengan jumlah peserta terbanyak dalam menghadiri Kongres ini tak terlepas dari kesalahan yang disengaja atau tidak, untuk itu kami ingin sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua panitia khususnya juga kepada LO yang selama ini dampingi peserta Papua, urainya.

Besok kami akan pulang Papua, kami akan bawah kesan yang baik-baik ke Papua, sekali lagi terimakasih kepada masyarakat Ternate yang telah mendukung kegiatan Kongres XVI Pemuda yang luar biasa. Salam Pemuda, Hura (Zack).