TAMIANG LAYANG -(deklarasinews.com)- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Timur (Bartim) bersama DPRD setempat mengadakan Rapat Paripurna mengenai Pasar Khusus Hewan dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di ruang rapat istimewa DPRD Bartim, Jumat (17/2/2023)

Dengan demikian, Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistino, Spd menanggapi hasil rapat tersebut, “Pasar Khusus Hewan” segera di buka karena mengingat selama ini para peternak hanya menjual hasil ternaknya pada hari-hari tertentu saja, dan menjual pada orang yg ada saat keperluan seperti hajatan dan hari besar saja.

Menurut Nur Sulistino, itu adalah ide dan gagasan yang sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi warga, karena peternak hewan yang ada di Bartim cukup banyak, hanya saja tempat pemasaran belum ada.

“Sehinga para peternak kesulitan dalam memasarkan hasil panen ternaknya, demikian dalam rapat paripuna tadi PEMDA kiranya dapat memfasilitasi dengan membuka “Pasar Khusus Hewan”, dan itu ide yang cukup bagus,” ucap Nur.

Ia menegaskan, pasar ini harus buka setiap hari tidak hanya buka untuk 1 (satu) minggu atau 1 (satu) bulan sekali tapi harus setiap hari, dimana disitu jadi tempat transaksi jual beli hewan tiap hari, pungkas Nur mengakhiri. (HY).

Tinggalkan Balasan