Kagama Sumsel Care, Guyub Rukun Hijaukan Bumi Sriwijaya Tanam Bibit Pohon, Melepas Burung dan Menebarkan Benih Ikan 

PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Joncik Muhammad menanam bibit pohon, melepas burung dan menebarkan benih ikan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Sabtu (25/2/23).

Kegiatan positif ini merupakan rangkaian program Kagama Sumsel Care dengan tema ” Guyub Rukun Hijaukan Bumi Sriwijaya” yang di ikuti hampir semua anggota Kagama Provinsi Sumsel.

” Kagama itu harus berbuat untuk bangsa dan negara makanya guyub rukun bermanfaat bagi masyarakat lingkungan sekitarnya,” ungkap Bupati Empat Lawang.

Lanjut kata Joncik, kegiatan Kagama Care yang dilaksanakan pada hari ini semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh para pendatang yang ke taman purbakala kerajaan Sriwijaya.

BACA:   Antisipasi Kerawanan, Sejumlah Desa Perbarui Peralatan Penanggulangan Bencana

” Mungkin 10 tahun kedepan nya bisa di nikmati dan bermanfaat untuk anak cucu kita terutama masyarakat kota Palembang sekitarnya,” kata Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel.

Joncik juga mengatakan, untuk program Kagama di tahun 2023 ini di antaranya Hafizh Ramadhan, kemudian setelah hari raya Idhul Fitri Kagama Sumsel akan menggelar syawalan dan pelantikan.

” Selain itu, kita akan keliling ke Pengurus Cabang (Pengcab) komunitas yang ada, bukan hanya di Palembang saja tetapi di rencanakan untuk ke kabupaten kabupaten seperti Pagaralam Linggau dan lain lain,” katanya.

BACA:   Pemkab Nias Barat Laksanakan Forum Perangkat Daerah

” Saat ini Jumlah anggota Kagama Sumsel ada kurang lebih 1000 alumni yang terdaftar, yang mana hadir pada hari ini dari beberapa perusahaan dan kabupaten komunitas Korcab dan Pengcab seperti kota Prabumulih, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Pali, Banyuasin Sampoerna Group, Tehnik Pertamina dan Pusri,” paparnya.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel, yang juga sebagai Ketua Harian Pengda Kagama provinsi Sumsel. Dr. drh. Jafrizal MM, menjelaskan jumlah benih ikan yang di sebar ada 4000 ekor.

BACA:   Jelang HUT 54, Ini Ajakan Ketua GMKI “Kebersihan Kota Tanggungjawab Semua Warga”.

” Benih ikan nila dan patin masing-masing 2000 ekor, untuk burung ada 50 ekor yakni burung kutilang dan perkutut serta penanaman 100 batang pohon buah buahan seperti mangga lengkeng, nangka dan lain sebagainya,”jelasnya.

Lanjut kata Dokter Jafrizal, Kagama Provinsi Sumsel di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya meminta space untuk menjadi taman buah yang mana bisa bermanfaat untuk alam lingkungan dan juga masyarakat sekitar dari kita dulur Kagama,”pungkasnya. (Ning)

Tinggalkan Balasan