PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Ini dilakukan karena merupakan hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/4/2024).

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel yang berlokasi di Jalan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang merupakan lokasi pertama yang dia kunjungi saat melakukan sidak. Kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel di kawasan Jakabaring dan diakhiri dengan melakukan sidak ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel di Plaju, Palembang.

“Hari ini hari pertama masuk bekerja setelah libur lebaran, saya tadi melakukan sidak ke beberapa dinas untuk memastikan seluruh ASN dan pegawai sudah menjalankan tugas. Alhamdulillah sebagian besar masuk 99 persen,” kata Fatoni.

Tak hanya melakukan sidak secara langsung ke sejumlah kantor, dirinya juga mengecek kehadiran pegawai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel dan Inspektorat Provinsi Sumsel.

“Saya juga cek melalui BKD dan Inspektorat juga melakukan pengecekan karena hari pertama semua pelayanan di Pemprov Sumsel harus berjalan dan juga ini sebagai bentuk dari pengawasan serta komitmen kita kepada masyarakat bahwa kita harus menjalankan tugas dan kewajiban kepada masyarakat dan negara,” kata Fatoni.

Meskipun demikian Fatoni menyebut masih ada beberapa pegawai yang masih belum masuk kantor dengan berbagai alasan. Di antaranya izin lantaran ada keluarga yang meninggal dunia.

“Tadi juga ada beberapa pegawai yang belum masuk dikarenakan sakit dan ada yang keluarganya meninggal, nanti yang sakit kita akan cek sakitnya apa dan penangannya seperti apa,” ucap Fatoni.

Lebih jauh Fatoni mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak mengambil cuti pasca cuti lebaran, mengingat waktu libur yang diberikan sudah cukup panjang.

“Karena libur sudah cukup panjang dan kita juga memantau hampir keseluruhan masuk kerja maka di hari pertama ini tidak ada WFH,” ujar Fatoni.

Turut mendampingi Pj Gubernur Agus Fatoni saat sidak, di antaranya, Kepala Biro Humas dan Protokol Tony Kurniawan, Kepala Bagian Humas Sumsel Ega Puza Satria, dan Kepala Bagian Protokol Sumsel Muhammad El Baqari.(Ning)

Tinggalkan Balasan