BANDAR LAMPUNG -(deklarassinews.com)– Atas keberaniannya menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan, Ahmad Razqy (18), Seorang Karyawan SPBU yang merupakan warga jalan H. Sohari Sukamanjur, Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung, mendapatkan penghargaan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, pada Senin (04/03/2024) pagi.

Peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan terjadi pada Hari Rabu, tanggal 21 Februari 2024 sekira jam 23.00 Wib, saat dirinya sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di jalan Soekarno Hatta dekat Fly Over kali Balok, dipepet oleh dua orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor, kemudian salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban Ahmad Razqy untuk menyerahkan sepeda motor yang sedang dikendarainya.

Karena takut diancam, korban sempat berlari dengan mamacu laju sepeda motornya, namun kedua pelaku terus memepet sepeda motor korban, sampai akhirnya Ahmad Razqy memberanikan diri melawan kedua pelaku dengan menabrakkan motornya ke arah motor kedua pelaku, sehingga keduanya terjatuh.

Saat terjatuh, sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya salah satu pelaku berhasil melarikan diri sedangkan satu orang lainnya berhasil diamankan dengan dibantu oleh warga sekitar.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan oleh Ahmad Razqy (18) atas keberaniannya dalam menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan hingga akhirnya salah satu pelaku berhasil diamankan.

“Sangking pedulinya, untuk menggagalkan aksi pencurian yang hendak dilakukan oleh kedua pelaku tersebut, dia (Ahmad Razqy) sampai berani menabrakkan sepeda motornya ke arah para pelaku, sehingga salah satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap” Ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., dalam wawancaranya, Senin (04/03/2024) pagi.

Selain memberikan penghargaan kepada Ahmad Razqy, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Bandar Lampung yang berprestasi berhasil mengungkap sejumlah kasus yang menjadi perhatian masyarakat.

Sejumlah personel yang menerima penghargaan diantaranya, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, 12 orang personel Polsek Sukarame, 10 orang personel Sat Intelkam dan 1 orang personel Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito diberikan penghargaan sebagai Kapolsek terbaik dalam pengungkapan sejumlah kasus di jajaran Polresta Bandar Lampung, 12 orang personel Polsek Sukarame berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Sejumlah personel Sat Intelkam berhasil mengungkap kasus Pemalsuan dokumen atau SIM Palsu dan Bripka Jatnika, anggota Unit Identifikasi diberikan penghargaan atas kecepatannya dalam mendatangi TKP Penemuan mayat di wilayah Kemiling Bandar Lampung sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Saya berharap momentum ini bisa dijadikan sebagai motivasi buat teman teman personel lainnya, untuk bekerja lebih baik lagi, mengukir prestasi, dalam mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” ujar Kombes Pol Abdul Waras.(*)