PRINGSEWU -(deklarasinews.com)- Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung DR.Fauzi,  mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 dan jangan sampai Golput.

Sebab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang sudah didepan mata ini merupakan momentun penting dalam menyalurkan hak demokrasi  sebagai warga negara yang  memiliki kesempatan untuk memberikan suara dan turut serta dalam menentukan arah perubahan bangsa ini.

Untuk itu Fauzi yang juga Ketua ORARI Lokal Pringsewu menghimbau dan mengajak setiap individu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu pada hari pemilihan yang sudah ditetapkan waktunya dan tidak melakukan golput.”Ayo, jangan biarkan suaramu terbuang percuma dengan melakukan golput. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani mu,”ajaknya, Selasa (13/2/2024)

Menurut Fauzi (Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022), sebab jika seorang yang mempunyai hak pilih tetapi melakukan Golput, maka tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan bangsa dan negara. “Sebab dengan tidak hadir ke TPS dan melakukan Golput maka suara dan aspirasinya tidak dapat didengar oleh siapa pun dan tidak akan berpengaruh terhadap perubahan yang diinginkan,”ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa kehadiran datang ke TPS untuk  menyalurkan hak pilihnya sangatlah penting.”Sebab, kehadiran di TPS merupakan bentuk partisipasi yang aktif dan responsibilitas sebagai warga negara. Melalui suaramu, maka dapat memilih calon yang terbaik untuk mewakili kepentingan rakyat dan memajukan negara kita ini,”harapnya.

Rektor IBN Lampung itu juga mengharapkan semoga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, kondusif dan demokratis. Maka dia  mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar turut peduli dan berpartisipasi  datang ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024 menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa ini.

“Persiapkan diri dan jangan lupa  membawa surat undangan yang telah diberikan oleh panitia atau membawa surat keterangan sah lainnya untuk menggunakan hak pilih dengan bijak sesuai pilihannya. Semoga Pemilu 2024 ini berjalan dengan demokratis, lancar, jurdil dan kondusif serta menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang amanah,”harapnya ( Mulia Mega )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.