ISTANBUL – (deklarasinews.com)– Dosen FEB Unila Arif Darmawan, M.A., berkesempatan mengajar di salah satu kampus negeri terbaik di Turki, Istanbul Medeniyet University (IMU), melalui program Global Teaching Master Class.

Kegiatan yang berlangsung Kamis, 30 Mei 2024 ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Short Course Management Studies sebagai implementasi kerja sama antara Unila dan IMU.

Global Teaching Master Class merupakan salah satu program untuk memberikan kesempatan dosen dari masing-masing institusi mendapatkan pengalaman mengajar di luar kampus.

Pada kegiatan ini, Arif mengajar topik mengenai Perekonomian Indonesia di kelas International Political Economy and Global Marketing (in English).

Di kelas, Arif mengajar dalam Bahasa Inggris dan berinteraksi dengan mahasiswa Turki guna mendapatkan pengalaman mengajar dan mengetahui pandangan mereka terkait Indonesia.

Mahasiswa terlibat dalam diskusi aktif dan antusias mengenai Indonesia terutama keanekaragaman suku, budaya serta perkembangan ekonomi.

Selain itu, mahasiswa aktif bertanya terkait perbandingan penanganan inflasi dan stabilitas ekonomi di Indonesia melalui bank sentral dan pemerintah. Sesi ditutup dengan tanya jawab dengan mahasiswa.

Istanbul Medeniyet University terletak di Istanbul bagian Asia merupakan mitra strategis bagi Unila di Turki dalam mendukung internasionalisasi dan pengembangan tridarma perguruan tinggi di kedua negara.

IMU didirikan pada tahun 2010 dan menempati peringkat 150 QS East Europe and Balkan Countries dan meraih peringkat #1 untuk ranking Scimago Social Sciences di Turki. [Rilis]

 

Tinggalkan Balasan