ASAHANĀ  -(deklarasinews.com)- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan terus berupaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Asahan.

Berbagai upaya dilakukan, seperti memberikan informasi tentang perusahan yang membutuhkan tenaga kerja dan memberikan fasilitas pelatihan siap kerja bagi masyarakat.

“Insya Allah, hari ini kita berangkatkan 5 orang peserta pelatihan ke Semarang,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Asahan Meilina Siregar saat diwawancarai di kantor Disnaker Kabupaten Asahan, Sabtu (25/5/2024).

Ia juga menjelaskan, awalnya peserta sebanyak 9 orang, Namun, setelah mengikuti proses seleksi secara online, peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 5 orang.

“Seleksi perekrutan ini telah kita informasi melalui Medsos. Semua transparan, ketat, dan tanpa dipungut biaya,” tuturnya.

Para peserta nantinya akan mengikuti beberapa bulan di Semarang dan tinggal di asrama yang telah disediakan oleh Kemenaker RI.

Dari 5 orang peserta ini nantinya akan mengikuti pelatihan sesuai bakatnya masing-masing, seperti 1 orang untuk jurusan program pelatihan akutansi junior B1, 3 orang untuk jurusan pelatihan menjahit pakaian dewasa B1, dan 1 orang untuk jurusan pelatihan asisten junior desainer B1.

“Kita berharap, para peserta yang akan diberangkatkan ini dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Asahan,” ucap Meilina.

Sementara itu, salah seorang peserta Elviana merasa senang atas pelatihan yang difasilitasi oleh Disnaker Kabupaten Asahan ini.

“Menurut saya, ini sangat menguntungkan bagi orang yang mau belajar. Mengeskplor diri dan menambah relasi juga sih,” ucapnya. (Ana)

 

Tinggalkan Balasan