DARWIN -(deklarasinews.com)– Club Sepak Bola Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL berhasil membantai Tim Sepak Bola Australia, Middle Asis FC Darwin dengan skor telak 3-0 dalam turnamen Arafura Games di Stadion Marrara Darwin, Australia Utara, Kamis (2/5/2019).

Seperti dilasir dari bitangtimur.news, pertandingan anatara kedua club berlangsung atraktif. Pertandingan baru berjalan 18 menit, Inocensius Ati sudah berhasil membuat penjaga gawang lawan sudah harus memungut bola dari dalam gawang setelah menerima umpan matang dari Firmus Lafu.

Tak puas dengan satu golnya, pada menit ke 28, Inocensius kembali mencatatkan namanya pada papan skor dengan memanfaatkan umpan manis dari Muhammad Fajar.

 

Gol ketiga berhasil dicetak oleh Muhammad Fajar pada menit 45 hari turun minum memanfaatkan umpan matang dari gelandang tengah Arnoldus Yansen.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Pasukan Middle Asis terus berusaha melakukan serangan ke benteng pertahanan yang dijaga oleh kapten tim Bintang Timur Atambua, Jose Monteiro dan Alex Buatmau. Namun, kokohnya benteng pertahanan Bintang Timur Atambua membuat Pasukan Middle Asis harus bertekuk lutut. Hingga akhir pertandingan, Skor 3-0 tetap menjadi milik pasukan Bintang Timur Atambua.

Pelatih Bintang Timur Atambua Ludovikus Mau mengapresiasi permainan anak asuhnya yang mampu mengimbangi permainan Middle AsisFC Darwin, meski anak asuhnya baru tiba di Darwindalam penerbangan yang melelahkan dari Bandara NgurahRayBali.

“Secara umum, anak-anak bermain dengan sangat bagus. Mereka mampu membangun kerjasama yang baik dan menerapkan strategi pertandingan yang sudah disiapkan,” puji Pria yang akrab disapa Ludo itu.

Ludo menambahkan bahwa secara fisik, tim asal Negeri Kanguru jauh di atas Pasukan Bintang timur Atambua. Namun, secara Teknik, stamina, dan kecepatan pasukan Bintang Timur Atambua lebih unggul. Ludo memuji dua gelandang tengah dan pemain belakang Jose Monteiro. Menurutnya mereka bermain sangat bagus.

“Saya kagum dengan mental dan stamina anak-anak. Walaupun istirahat sebentar saja, karena pagi tadi baru tiba di Darwin, tapi mereka mampu menampilkan permainan yang bagus, walau masih ada beberapa kekurangan yang akan menjadi evaluasi kita” ujarnya.

Kapten Tim Jose Monteiro menegaskan bahwa dia bersama rekan-rekannya tidak gentar sedikit pun dengan kondisi fisik yang dimiliki oleh lawan. Dirinya hanya meminta kepada tim untuk saling mengingatkan dan saling support agar tidak melakukan kesalahan di Lapangan.

“Kita bermain bagus malam ini. Intinya, tadi kami di Lapangan hanya saling mengingatkan dan saling suport agar tidak melakukan kesalahan di Lapangan,” tutur Jose. (Richi Anyan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.