Arham Dusky Hia, Wakili Walikota Gunungsitoli Menghadiri HPN Ke 28 Di Polres Nias

GUNUNGSITOLI – (deklarasinews.com)– Staf ahli Walikota Gunungsitoli Drs.Arham Dusky Hia,M.Si wakili Walikota untuk menghadiri kegiatan HARI PERS NASIONAL (HPN) ke 28, yang diselenggarakan oleh Polres Nias, bertempat di Polres Nias, Rabu (08/02/2023).

Dalam sambutannya Walikota Gunungsitoli, yang disampaikan oleh Arham Dusky Hia, menyampaikan Puji dan syukur kepada Tuhan dimana kita dapat menghadiri kegiatan  dalam memperingati Hari Pers Nasional yang tepatnya pada tanggal 9 Februari 2023.

Ia berharap agar Pers dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan undang-undang yang telah diatur tentang Pers, juga kegiatan ini agar tetap berlanjut. Harapnya.

BACA:   Wawako Wakili Walikota Gunungsitoli Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Untuk diketahui bahwa, dalam Menyambut Hari Pers Nasional yang ke 28 ini, Polres Nias gelar turnamen perlombaan Domino dengan pesertanya adalah wartawan di seluruh Kepulauan Nias dan ini Sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Pers Nasional, Sesuai yang tertera Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat.

Sementara Kapolres Nias, AKBP. Luthfi,S.IK dalam arahannya berharap, agar kemitraan Pers semakin baik sesuai pada tema yaitu Pers bebas, Demokrasi Bermartabat.

“Tujuan utama kita menyelenggarakan  serta merayakan Hari Pers Nasional, seperti Turnamen permainan domino yang kami pilih karena ini merupakan permainan yang sudah lama ada ditengah-tengah masyarakat,” kata AKBP. Luthfi,S.IK.

BACA:   Wako Sampaikan Tanggapan Terhadap Pemandangan Umum Tentang R-PAPBD Kota Gunungsitoli TA 2022

Dijelaskan dia, kegiatan olahraga jenis domino ini hanya sekedar mengisi waktu, dan diharapkannya tidak dijadikan sebagai ajang judi setelah selesai acara tersebut.

Saya harap kepada kita semua agar kegiatan seperti ini sebagai sarana mempererat persaudaraan ditengah-tengah masyarakat, ujar Kapolres.

Pada kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan pemotongan Kue Ulang Tahun Hari Pers Nasional yang ke 28, dimana salah seorang Wartawan yang umurnya lebih tua dari pada wartawan yang lain yaitu terpilih Hatoli Lase  dari media Topik Terkini.Com sekaligus sebagai Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi dan Kriminalitas Indonesia (PEWAKI), selanjutnya terpilih juga salah seorang wartawan termuda yakni Kris Zebua dan dari unsur Wartawati  terpilih Titin Lestari Zebua.

BACA:   Bernardine Telaumbanua Kembali Jabat Kadis Dukcapil

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Wakapolres Nias, para Kasat dan kabag Polres Nias, mewakili Dandim Nias, mewakili dari kejaksaan, mewakili Bupati Nias Barat dan para insan Pers peserta lomba baik dari media cetak dan elektronik. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan