BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Sebanyak 300 personel gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung mengamankan aksi solidaritas Aliansi Lampung Bersama Palestina bertepatan Hari Lahir Pancasila di Tugu Adipura, Sabtu (1/6/2024).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, ratusan personel dikerahkan ini gabungan Polresta Bandar Lampung dan Ditsamapta Polda Lampung.

“Total personel yang diterjunkan dalam pengamanan aksi solidaritas ini kurang lebih sebanyak 300 personel,” ujarnya dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2024).

Kata Umi, para personel ini ditugaskan mengawal pelaksanaan aksi melibatkan ribuan massa dengan pendekatan pencegahan potensi gangguan Kamtibmas.

Oleh karenanya, kepolisian turut mengimbau sekaligus mengingatkan agar para peserta aksi  tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Ini aksi solidaritas, aksi damai. Kita berharap kegiatan aksi ini bisa berjalan lancar, aman, dan tertib,” imbuhnya.

Dalam aksi solidaritas ini, Umi menjelaskan, para peserta aksi memulai kegiatan dengan melakukan long march dari Masjid Taqwa menuju titik kumpul di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Kemudian aksi turut diwarnai sejumlah orasi disampaikan masing-masing orator.

“Kami pastikan kegiatan aksi berjalan dengan tertib dan aman, termasuk penyiapan rekayasa lalu lintas bersifat situasional,” tandas Kabid Humas.(Red)

Tinggalkan Balasan