KEPULAUAN NIAS – (deklarasinews.com) – Samson P.Zai, SH, MH dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Sumut, Oleh Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH M.Si bertempat di Ruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias, Jumat (07/01/2022)

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Bupati Nias Nomor: 821.2/15.BKD/K/TAHUN 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji.

Dalam arahannya Bupati Nias menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pelantikan hari ini, Pemerintah Kabupaten Nias telah melaksanakan proses seleksi terbuka pada bulan November 2021 yang lalu dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

“Sekretaris Daerah Kabupaten Nias mengundurkan diri dari Jabatannya dikarenakan pensiun pada umur 58 Tahun, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Drs. F. Yanus Larosa, M.AP atas segala dedikasinya dan pengabdiannya kepada Pemerintah Kabupaten Nias selama ini, yang telah mencapai 7,5 Tahun”. Ujar Bupati Nias.

Selanjutnya Bupati Nias, berharap kepada Pejabat yang baru agar melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab,integritas dan tentu secara profesional.

“Sebagai Pimpinan Tertinggi ASN, saudara diharapkan mampu mengayomi seluruh ASN, kiranya Sinergitas dan Fokus, dan menjadi pendorong Reformasi Birokrasi menuju Meritokrasi, saatnya kita sebagai pelayan masyarakat untuk maju, lebih cepat, tepat dan responsif agar masyarakat dilayani lebih baik”. harap Ya’atulo

Hadir pada Pelantikan tersebut yaitu Wakil Bupati Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, unsur Forkompida Kabupaten Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD para Staf Ahli Bupati Nias, para Asisten Sekda Kab. Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dan undangan lainnya.(Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.