YAPEN -(deklarasinews.com)- Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Herzoni Siragih mengutus Kabag OPS  Polres Kepulauan Yapen KOMPOL Lintong Simanjuntak, SH, MH melakukan pertemuan dengan Pemda yang di Wakili Sekda Erny R. Tania, didampingi Asisten 1, Edy Mudumi dan Kepala Bakesbangpol Sony Woria.

Turut hadir Pelaku, Korban serta Dandramil Yapen selatan, Ketua Dewan Adat Yawa Onat Y.F. Wayangkau yang berlangsung di Polres Kepulauan Yapen terkait pemalangan jalan di daerah Wainakawini menuju RSUD Serui pada Selasa 07/02/2023.

Dalam keteranganya Kabag OPS KOMPOL Lintong Simanjuntak menjelaskan bahwa, kami telah membuka palang jalan menuju RSUD Serui dan sudah bisa diakses para pasien di Rumah Sakit dengan muda sehingga bisa jenguk keluarga juga para petugas medis untuk melintasi jalan dalam kelancaran pelayanan terhadap Pasien  di rumah sakit kembali normal.

Sebelum membuka palang, Kabap OPS KOMPOL Lintong mengatakan bahwa masalah yang terjadi beberapa waktu lalu sudah kami pertemukan kedua bela pihak baik  pelaku dan korban bersepakat  untuk berdamai, korban juga dengan hati nurani yang tulus minta damai karena hidup dan cari makan di tanah dan kampung ini, juga minta maaf, bebernya.

Kedua ada miss komunikasi  terkait kelakuan Anggota kami tadi akan kami tindak lanjuti lagi sesuai yang sudah di sampaikan oleh  Ketua Dewan Adat Yawa Onat.

Sebelum itu Kabag OPS Lintong melakukan komuniasih dengan Kapolres terkait penyelesaian masalah ini, menurutnya mendapat restu untuk menyelesaikan sehingga hari ini (red; Selasa 06/02/23) palang jalan bisa di buka.

“saya sudah kordinasi dengan Kapolres dan mendapat persetujuan   untuk menyelesaikan kasus ini, terkait permintaan  dari dewan adat dan masyarakat tidak ada salahnya walaupun persoalan masalah kita  tidak ego untuk minta maaf. ”

Untuk itu Saya atas nama pimpinan Kapolres Kepulauan Yapen minta maaf apabila ada terjadi kejadian tadi dan kejadian itu kita suda selesaikan dengan baik.

“untuk itu, sekali lagi kami dari Polres Kepulan Yapen minta maaf supaya masalah ini bisa selesai demi masyarakat sehingga tidak terjadi hal hal yang di inginkan ” tegas Kabag OPS KOMPOL Lintong Simanjuntak (GM).

Tinggalkan Balasan