BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)– Polresta Bandar Lampung melalui Satgas Operasi Mantap Brata dan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS, melakukan pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) meunju ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kota Bandar Lampung, pada Selasa (13/02/2024) siang.

Pengamanan pergeseran logistik pemilu, meliputi surat suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya yang nantinya akan dipergunakan di lokasi TPS.

Dalam kegiatan ini aparat kepolisian tidak berkerja sendiri namun dibantu oleh unsur TNI dan linmas. Serta diawasi pihak, KPU, dan Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Agustina Nilawati mengungkapkan bahwa pentingnya kelancaran proses pendistribusian logistik pemilu, dan ia menegaskan ini merupakan  komitmen Polresta Bandar Lampung untuk memberikan pengamanan maksimal terhadap setiap tahapan pemilu.

“Tentunya kita tidak sendiri, dibantu oleh stake holder lainnya, kita memastikan seluruh logistik yang akan didistribusikan ke PPS maupun TPS nanti bisa berjalan denga napa yang kita harapkan,” ungkap Kasi humas Polresta Bandar Lampung melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (13/02/2024) siang.

AKP Agustina juga menjelaskan tak hanya sampai di PPS, pengamanan distribusi logistik pemilu juga akan terus dilakukan hingga sampai di TPS hingga nantinya kembali ke PPK dan KPU Kota Bandar Lampung.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Polresta Bandar Lampung, diharapkan proses pemilu di wilayah tersebut dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan berintegritas (*).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.