BANDAR LAMPUNG (deklarasinews.com)–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap melalui kerjasama yang dilaksanakan 5 tahun kedepan, mampu membangkitkan perekonomian masing-masing Provinsi.

Pernyatan tersebut disampaikan, Gubernur Arinal dalam kegiatan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Timur di Mahan Agung, Jumat (28/1/2022).

Nota kesepahaman kerjasama Pemprov Lampung dan Pemprov Jawa Timur tersebut ditandangani Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Penandatanganan Kerjasama yang akan dilakukan dalam 5 tahun ke depan khusunya pada sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan yang lainnya dihadiri Kegiatan MOU tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung dan Forkopimda Jawa Timur.

“Semoga dengan adanya Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa memajukan pembangunan daerah masing-masing, seperti bidang pertanian dan peternakan,” ujar Gubernur Arinal.

Sedangkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah, berharap kerjasama ini bisa membuat sektor peternakan khususnya produksi susu perah menjadi mandiri karena saat ini Indonesia masih mengimpor susu perah.

“Perkembangan di Lampung begitu pesat, ini adalah kesempatan melakukan kerjasama untuk percepatan pembangunan masing-masing Daerah “, ucap Gubernur Jawa Timur.

Point lain dalam kerjasama tersebut Pemerintah Provinsi Lampung membuka peluang investasi bagi pengusaha di Jawa Timur untuk menanamkan modalnya di Lampung, begitu juga pengusaha di Lampung untuk berinvestasi di Jawa Timur, Sehingga bisa memperkenalkan lebih jauh kerajinan-kerajinan tangan dan UMKM dari daerah masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama juga dilangsungkan perjanjian kerja sama antar dinas, yaitu : Dinas perindustrian Lampung dan Dinas Perindustrian Jawa Timur; Dinas Peternakan Lampung dan Dinas Peternakan Jawa Timur; Dinas Perkebunan Lampung dan Dinas Perkebunan Jawa Timur dan Dinas Pertanian Lampung dan Dinas Pertanian Jawa Timur.

Disela acara, Gubernur Lampung dan Gubernur Jawa Timur melakukan tukar cinderamata antara provinsi Lampung dan provinsi Jawa Timur sebagai tanda terwujudnya Kerjasama bersama demi pembangunan daerah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).