Way Kanan – (deklarasinews.com)  – Sangat miris kondisi yang ada di SDN  03 Campang Lapan Kecamatan Banjit, Way Kanan, akibat tidak terawat, dan sudah banyak ditumbuhi belukar.

Selain itu, kondisi bangunan pun sudah amburadul dan mengalami kerusakan disana sini, seperti kondisi plafon yang sudah rusak parah, rumput tinggi.

Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar kepada tim medinas Lampung, Selasa (15/6) menjelaskan, kondisi sekolah yang memprihatinkan ini terjadi sejak Pandemi Covid 19, karena sekolah tersebut tidak pernah lagi melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“kami pun sangat prihatin dengan kondisi yang ada di sekolah tersebut, diibaratkan seperti kandang kambing,” ujarnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke kepala sekolah, Bu Nurasiah Spd via HP, hingga berita ini diturunkan tidak diangkat oleh yang bersangkutan .

Terpisah ketua Lsm Topan Ri Sahrizal saat diminta komentarnya terkait hal tersebut mengatakan, dinas pendidikan kabupaten Waykanan harus menegur kepala sekolah yang menelantakan sekolah,kepala sekolah harusnya merawat dan menjaga sekolah tersebut dan jika ada kerusakan harusnya segera memperbaiki.

“kami akan pantau terus perkembangan di sekolah SDN 03 Campang Lapan untuk segera memperbaiki kondisi sekolah yang ada, dengan mengunkan dan BOS.karana sudah selayaknya kepala sekolah merawat dan menjaga sekolah.

jika hal tersebut masih saja tidak dindahkan sudah selayaknya dinas terkait untuk mengambil tidakan tegas dengam menganti kepala sekolah tersebut,masih banyak dewan guru yang bisa diangkat untuk menjadi kepala sekolah dikabupaten waykanan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten waykanan ini,” pungkasnya (Sirat edwin)