BANDAR LAMPUNG (deklarasinews.com)–Ratusan pemudik sepeda motor padati Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung,saat arus balik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah, Sabtu, 13 April 2024.

Menurut data yang diperoleh, pada trip pertama pukul 12.00, tercatat ada 245 unit kendaraan R2 dan 8 unit R4 yang berlayar menggunakan jalur alternatif Pelabuhan Panjang ke Ciwandan, Cilegon.

Sementara itu, pada trip kedua pukul 14.00, terpantau sebanyak 205 unit kendaraan R2.

Total kendaraan yang sudah menggunakan jalur penyeberangan alternatif Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan sebabyak 450 sepeda motor dan 8 unit mobil roda empat.

Pemudik sepeda motor Arman mengatakan dirinya memilik jalur alternatif Pelabuhan Panjang Bandar Lampung karena memiliki waktu istirahat yang cukup panjang. Sehingga tidak kelelahan saat kembali bekerja nantinya.

“Emang lama menyebrang lewat sini, tapi saya punya waktu istirahat yang lebih panjang di kapal, kalah ke Bakauheni masih dua jam lagi terlalu cape nanti pas mau kerja,”katanya.

Sementara itu,Kapolda Lampung Irjen Helmi Santika mengatakan untuk memanjakan pemudik pihaknya menyediakan dapur lapangan. Menyajikan menu ringan seperti kopi dan teh.

” Selanjutnya akan memasak makanan yang akan diberikan kepada pemudik di Pelabuhan Panjang. Selain itu, telah disiapkan tenda, 6 meja lapangan, 50 kursi sudah tergelar untuk kenyamanan pemudik,”katanya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan